logo pa nunukan   

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA                   

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal, Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp : 0556-23939 | Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Written by Feri on . Hits: 17

Semakin Mudah, Pembuatan Dokumen Gugatan atau Permohonan, Pendaftaran Perkara, dan Pengambilan Produk Pengadilan dapat Dilakukan Melalui Kantor Kecamatan Sei Menggaris

mou camat

Penandatanganan Kerjasama Antara Ketua Pengadilan Agama Nunukan dengan Camat Kecamatan Sei Menggaris

 

Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pengadilan Agama Nunukan telah mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sei Menggaris tentang Layanan Terintegrasi Pengadilan Agama Nunukan dengan Pemerintah Kecamatan Sei Menggaris Mengenai Layanan Gerai Posbakum PASTI, Layanan Pendaftaran Perkara Secara Elektronik, Layanan Penyerahan Poduk Pengadilan dan Layanan Mobil e-Court. Perjanjian kerjasama tersebut dilakukan pada hari Selasa tanggal 7 September 2021 yang berlangsung di Ruang Media Center Pengadilan Agama Nunukan.

Perjanjian kerjasama tersebut sangat menarik, karena dengan adanya kerjasama tersebut maka pembuatan dokumen gugatan atau permohonan, pendaftaran gugatan, dan pengambilan produk Pengadilan dapat dilakukan secara on the spot melalui kantor Kecamatan Sei Menggaris. Pembuatan dokumen gugatan atau permohonan dapat dilakukan dengan memanfaatkan PC pada kantor Kecamatan Sei Menggaris yang sudah terinstal aplikasi Posbakum PASTI, pendaftaran gugatan/permohonan dilakukan dengan menggunakan aplikasi SIP-PASTI yang didalamnya ada permohonan akun e-Court dan aplikasi e-Court Mahkamah Agung RI, dan pengambilan produk pengadilan baik Salinan Putusan/Penetapan, Akte Cerai, dan dokumen lainnya dapat dilakukan melalui kantor Kecamatan Sei Menggaris dengan terlebih dahulu menghubungi hotline: (0556) 23939 atau mengirim WA ke Nomor 082250783253. Yang menarik lagi dari perjanjian tersebut adalah bahwa layanan tersebut dapat diakses oleh semua masyarakan Kecamatan Sei Menggaris secara gratis atau tidak dikenakan biaya apapun.

Disela-sela kesibukan Ketua Pengadilan Agama Nunukan, Tim Redaktur berhasil mewawancari Ketua Pengadilan Agama Nunukan, Beliau menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama tersebut sebagai wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan pelayanan yang murah dan mudah diakses walaupun dipelosok Negeri. Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Nunukan menambahkan, bahwa perjanjian kerjasama tersebut juga sebagai bentuk tindak lanjut atas hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang implementasi Inovasi PAC (Pengiriman Akta Cerai) dua bulan yang lalu. Berdasarkan hasil Monev tersebut, implementasi PAC belum maksimal karena masih ada kecamatan yang belum dijangkau oleh layanan Kantor Pos yaitu Kecamatan Sei Menggaris, sehingga Masyarakat Kecamatan Sei Menggaris tidak dapat merasakan layanan PAC tersebut.

Kemudian, sebagai bentuk implementasi perjanjian kerjasama tersebut, pada hari Senin tanggal 13 September 2021, Pemerintah Kecamatan Sei Menggaris telah mulai memberikan Layanan Penyerahan Poduk Pengadilan berupa penyerahan akta cerai kepada salah seorang warga Kecamatan Sei Menggaris. (Fery/Tim-Red).

PROD MAS CA

Penyerahan Produk Pengadilan yang Diserahkan Langsung oleh Camat Sei Menggaris di Kantor Kecamatan Sei Menggaris

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal
Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp:0556-23939
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Social Media Resmi
Pengadilan Agama Nunukan :
 iconfinder_facebook_386622.png twitter.png iconfinder_social-instagram-new-square2_1164347.png iconfinder_YouTube_2613309.png iconfinder_1_Whatsapp2_colored_svg_5296520.png iconfinder_google_4975305.png
X

Pengadilan Agama Nunukan

FITUR DI NON AKTIFKAN