logo pa nunukan   

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA                   

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal, Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp : 0556-23939 | Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Written by M.Rd on . Hits: 153

Kerjasama Pengadilan Agama Nunukan dengan Radio Republik Indonesia Kabupaten Nunukan

 

RRI 1

pa.nunukan.co.id. Pada hari Jum’at (5/3/2021) bertempat di Ruang Serba Guna/Ruang Media Center Pengadilan Agama Nunukan, telah ditanda tangani surat Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pengadilan Agama (PA) Nunukan dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Nunukan. Acara tersebut dihadiri oleh segenap pimpinan dan pegawai kantor PA Nunukan dan RRI Kabupaten Nunukan.

Acara penandatanganan tersebut di mulai pada pukul 09.30 WITA, diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Ahmad Farahi, dan pembacaan doa oleh Zainal Abidin, kemudian peserta yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung, dan Hymne Radio Republik Indonesia, setelah itu kata sambutan dari pimpinan kedua instansi, penandatanganan PKS, dan diakhiri dengan foto bersama.

RRI 3

Dalam kata sambutannya, Ketua PA Nunukan, Muhammad Ridho, S.Ag. menyampaikan bahwa kerjasama antara PA Nunukan dengan RRI Kabupaten Nunukan sebenarnya sudah lama terjalin, terutama dalam rangka pemanggilan pihak yang tidak diketahui alamatnya di wilayah Negara Republik Indonesia (ghoib) sesuai dengan Pasal 27 ayat 1 PP. Nomor 9 Tahun 1975. Lanjutnya, “…Hari ini kita menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bukan hanya sebatas pemanggilan ghaib saja, namun lebih dari itu, seperti memberikan informasi pelayanan Sidang di Luar Gedung dan atau Sidang Terpadu yang dilaksanakan di kecamatan-kecamatan, menginformasikan kepada masyarakat kapan dan dimana akan digelar pelayanan Mobil e-Court (MC), dan inovasi-inovasi pelayanan lainnya yang dikeluarkan oleh PA Nunukan, bahkan jika memungkinkan kita buat acara talkshow yang mengupas tupoksi peradilan agama, yang tentunya semua usaha ini adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya para pencari keadilan di Kabupaten Nunukan”.

Sementara itu, Kepala RRI Kabupaten Nunukan, Nandang Supriadi, S.T., M.M., menyambut baik atas penadatangan PKS ini, dan berharap semoga dengan ditandatanganinya PKS ini hubungan baik yang sudah terjalin antara PA Nunukan dengan RRI Kabupaten Nunukan bisa lebih ditingkatkan lagi dan bisa lebih bersinergi, yang mana tujuan utamanya adalah untuk melayani masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Nunukan, karena tugas dari RRI adalah memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol, dan perekat social. Bahkan menurutnya, berita yang akan disiarkan oleh RRI melalui siaran radio bukan hanya bisa didengar, namun juga bisa dibaca di laman rri.go.id. dan bisa dilihat bukan hanya oleh masyarakat Nunukan saja tapi seluruh dunia, hal itu sesuai dengan selogan RRI “Sekali di udara tetap di udara”. Selanjutnya acara tersebut diakhiri dengan foto bersama antara pimpinan PA Nunukan dan RRI Kabupaten Nunukan (M.Rd.).

RRI 2

 

Adapun perjanjian kerjasama tersebut dapat diunduh disini

 

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal
Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp:0556-23939
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Social Media Resmi
Pengadilan Agama Nunukan :
 iconfinder_facebook_386622.png iconfinder_social-instagram-new-square2_1164347.png iconfinder_YouTube_2613309.png iconfinder_1_Whatsapp2_colored_svg_5296520.png iconfinder_google_4975305.png
X

Pengadilan Agama Nunukan

FITUR DI NON AKTIFKAN