logo pa nunukan   

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA                   

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal, Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp : 0556-23939 | Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Written by M.Rd on . Hits: 355

KERJASAMA PENGADILAN AGAMA NUNUKAN DENGAN PT. POS INDONESIA

 

 

mra

pa.nunukan.co.id. Bertempat di Ruang Serba Guna/Media Center Pengadilan Agama Nunukan, telah ditanda tangani surat Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pengadilan Agama Nunukan dengan PT. Pos Indonesia Cabang Nunukan, pada Senin (8/2/2021).

Acara tersebut yang berlangsung cukup khidmat dengan dihadiri oleh pimpinan dan segenap pegawai di Pengadilan Nunukan, pimpinan dan segenap pegawai PT. Pos Indonesia Cabang Tarakan dan Nunukan, dan dapat dihadiri pula sekaligus sebagai saksi dari unsur Pemerintahan Kabupaten Nunukan, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat dan jajarannya.

Dalam kata sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Nunukan, Muhammad Ridho, mengatakan, bahwa perjanjian kerja sama ini sudah lama diharapkan dan dinantikan oleh masyarakat, karena dengan kehadiran PT. Pos Indonesia di Pengadilan Agama Nunukan, akan mempermudah mereka untuk pemateraian (nazegelen) alat bukti salinan surat, yang selama ini dirasakan cukup merepotkan karena letak kantor pos cukup jauh berjarak sekitar ± 10 KM dari sini, dan tambah merepotkan lagi jika yang datang masyarakat dari kecamatan yang jauh dan di lua pulau Nunukan, seperti dari Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebuku, dan kecamatan-kecamatan lainnya.

mrb

Lebih jauh Ketua Pengadilan Agama Nunukan mengatakan, bahwa dalam perjanjian kerja sama ini juga diatur tentang mekanisme pengiriman produk pengadilan berupa Akta Cerai. Jika para pihak yang berperkara merasa repot atau tidak sempat untuk mengambil Akta Cerai yang sudah diterbitkan oleh pengadilan, maka cukup dengan mengisi formulir (PAC = Pengiriman Akta Cerai) yang telah disediakan, secepatnya akta cerai mereka akan diantar langsung oleh petugas dari PT. Pos Indonesia ke rumah masing-masing. Tentunya ini adalah salah satu inovasi pelayanan dari kami, yang tujuan utamanya untuk memudahkan dan meringankan masyarakat baik dari segi ekonomi, tenaga dan waktu, lebih khusus lagi bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang bertempat tinggal jauh dari kantor Pengadilan Agama Nunukan. Disamping itu juga inovasi ini untuk mencegah penularan virus covid-19 di masa pendemi sekarang ini.

mrc

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Tarakan, Yogi Sudrajat, menyatakan menyambut baik dan merasa senang dapat ikut serta membantu masyarakat khususnya masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Nunukan dengan tupoksinya masing-masing, dan Kami juga sangat mendukung usaha dari Ketua Pengadilan Agama Nunukan untuk melayani masyarakat secara maksimal, dan dengan ditanda tanganinya Perjanjian Kerja Sama ini, eksistensi Kami dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sesuai dengan slogan PT. Pos Indonesia, “untuk anda kami ada”.

Unsur Pemerintah, dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Nunukan, H. Tuwo, memberikan kata sambutan, yang pada intinya atas nama Pemerinatah Kabupaten Nunukan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengadilan Agama Nunukan dan PT. Pos Indonesia, yang begitu peduli terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat pencari keadilan di wilayah Nunukan, dengan ditandatanganinya PKS ini masyarakat semakin mudah dan mendapat pelayanan yang maksimal dan pasti, cukup dengan mengisi formulir PAC, Akta Cerai akan diantar ke rumah masing-masing, dan melalui inovasi ini, juga mendukung himbauan pemerintah daerah untuk mencegah penularan virus covid-19, cukup dengan tinggal di rumah saja.

Setelah acara penadatanganan PKS selesai, para tamu undangan melihat langsung Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Nunukan yang telah ada outlet PT. Pos Indonesia, yang telah siap untuk melayani masyarakat Nunukan. (M.Rd.)

mrdc1

Adapun perjanjian kerjasama tersebut dapat diunduh disini;

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal
Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp:0556-23939
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Social Media Resmi
Pengadilan Agama Nunukan :
 iconfinder_facebook_386622.png twitter.png iconfinder_social-instagram-new-square2_1164347.png iconfinder_YouTube_2613309.png iconfinder_1_Whatsapp2_colored_svg_5296520.png iconfinder_google_4975305.png
X

Pengadilan Agama Nunukan

FITUR DI NON AKTIFKAN