w3c wai AAA     w3c html 5
logo pa nunukan   

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA                   

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Written by Admin on . Hits: 57

BIMBINGAN TEKNIS KESEKRETARIATAN PENGADILAN TINGGI AGAMA KALIMANTAN TIMUR

Pengadilan Agama Nunukan mengikuti Bimbingan Teknis Kesekretariatan yang di selenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur pada tanggal 13 s.d. 15 Oktober 2020 sebagai bentuk rangkaian penyelenggaraan bimbingan teknis bagi seluruh Pengadilan Agama dibawah wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur. Untuk pelaksanaan bimtek kesekretariatan kali ini pengadilan Agama Nunukan mengirimkan kontingen peserta bimtek berupa Sekretaris, Kasubbag Umum dan Keuangan dan kasubbag Kepegawaian dan Ortala.

BERITA WEBSITE

Bertempat di hotel Bumi Senyiur Samarinda, penyelenggaraan Bimtek dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d. 15 Oktober 2020 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun, memkai masker dan jaga jarak.

Bimtek yang bertemakan “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Aparatur Manuju Peradilan Modern.“ memang dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalitas tenaga teknis Kesekretariatan aparat Pengadilan Agama dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur, dalam upaya menuju peradilan yang modern.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Ketua PTA Kalimantan Timur Drs. SUKIMAN BP, S.H., M.H., beliau menyampaikan agar seluruh peseta dapat mengikuti BIMTEK dengan baik dan mampu menyerap yang disampaikan oleh pemateri/narassumber.

Materi yang diberikan dalam Bimtek adalah Kebijakan PTA kalimantan Timur bidang kesekretariatan, Tata Kelola BMN, Pelaksanaan Penatausahaan Keuangan Negara, Teknis penyusunan Penilaian Capaian Kinerja, teknis penyusunan dokumen SAKIP, sosialisasi SAPK, Monitoring dan evaluasi program kerja instansi serta rencana kinerja tahun 2021, dan langkah-langkah pelaksanaan Zona integritas menuju WBK dan WBBM serta surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu. Dimana seluruh materi dipadatkan pelaksanaannya dalam 3 hari kegiatan.

Sesuai dengan jadwal acara yang disusun panitia pelaksana materi disampaikan oleh KPTA Kalimantan Timur, Waka PTA Kalimantan Timur, Kanwil DJKN Kaltimtara, Biro Perencanaan dan Organisasi BUA MARI, Biro kepegawian BUA MARI dan Sekretaris PTA Kalimantan Utara. Dengan jam pelajaran sejumlah 18 jam pelajaran.

Bimtek berakhir 15 Oktober 2020 dan ditutup oleh Wakil Ketua PTA Kalimantan Timur, Drs. H. Abdullah, S.H., M.H., beliau mengharapkan materi yang sudah disampaikan narasumber bisa difahami dengan baik dapat meningkatkan profesionalime aparat Pengadilan Agama dan bisa mengimplementasikan ditempat kerja masing-masing. Sehingga dapat membuat PA PA-sewilayah PTA Kalimantan Timur menjadi terdepan baik SDM maupun produk hukum yang dihasilkan.

APM

Diakhir kegiatan Sekretaris PA Nunukan, Rustam, S.H. didaulat oleh panitia untuk menerima sertfikat pelaksanaan bimbingan teknis sebagai wakil dari seluruh peserta kegiatan bimtek kesekretariatan PTA Kalimantan timur yang dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Writer : Indra

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal
Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp:0556-23939
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
X

Pengadilan Agama Nunukan

FITUR DI NON AKTIFKAN