w3c wai AAA     w3c html 5
logo pa nunukan   

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA                   

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Written by M.Rd on . Hits: 19

pa.nunukan.co.id. Bertempat di aula Hotel Laura, Kabupaten Nunukan, Ketua Pengadilan Agama Nunukan, Muhammad Ridho, menghadiri Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Utara, yang pada tahun ini mengusung tema “Menuju Indonesia Data Tunggal, Indonesia Maju”, pada hari Rabu (30/09/2020).

 rapat koord11

Acara tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Pjs. Gubernur Kalimantan Utara, Teguh Setyabudi, yang dalam sambutannya mengharapkan data kependudukan khususnya data penduduk di Kalimantan Utara bisa dapat diselesaikan secara cepat dan akurat, karena data tersebut sangat berguna untuk rencana pembangunan di tahun mendatang,dan juga berdampak strategis sekaligus politis.

Dalam acara tersebut, Ketua PA. Nunukan bersama dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. Kaltara dan Kepala Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nunukan, serta Kepala Kementerian Agama Kanupaten Nunukan, diminta masing-masing untuk menjadi narasumber yang materinya telah disiapkan oleh panitia.

rapat koord 1

Dalam materi pembahasan yang bertema, “Penyelenggaraan Itsbat Nikah dan Perceraian”, Ketua PA. Nunukan memaparkan tentang permasalahan itsbat nikah dan perceraian yang terjadi di Kabupaten Nunukan, berikut dengan data grafiknya, yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Kegiatan Rakor yang dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se Kalimanta Utara, para Camat se Kabupaten Nunukan, dan para Lurah se Nunuka, serta undangan lainnya, Ketua PA. Nunukan juga menyampaikan tentang pelayanan “Sidang itsbat Terpadu Perdana” yang telah dilaksanakan di Kecamatan Tulin Onsoi dengan melibatkan 3 instansi/lembaga, yaitu Pengadilan Agama Nunukan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nunuka, pada tanggal 17 September 2020, dimana dalam pelayan terpadu tersebut berjalan sesuai dengan harapan dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. (M.Rd)

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal
Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp:0556-23939
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
X

Pengadilan Agama Nunukan

FITUR DI NON AKTIFKAN