logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Home

Hari Jadi ke 6 Pengadilan Agama Nunukan

Nunukan, Alkisah 6 (enam) tahun lalu di sebuah pulau kecil di perbatasan Indonesia bagian utara, dengan menempati sebuah ruko (rumah toko) kecil dipinggiran kota, mulailah Pengadilan Agama Nunukan menjalankan tugasnya.

Pengadilan Agama Nunukan adalah Pengadilan Tingkat Pertama, yang bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara-perkara ditingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam dibidang perkawinan, kewarisan, wasiat dan hibah yang dilakukan berdasarkan hukum Islam, serta wakaf dan shadaqah.

Meski berada diperbatasan Negara Republik Indonesia, bukan berarti menyerah dengan keterbatasan, sehingga di usia yang tergolong muda, di lingkungan Badan Peradilan Mahkamah Agung, Pengadilan Agama Nunukan di juluki "Bayi Ajaib dari Wilayah Perbatasan". Sebuah kehormatan untuk tetap dan terus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Selamat Hari Jadi ke 6 Pengadilan Agama Nunukan, semoga tetap Profesional, Akuntabel, Sopan, Transparan dan Informatif.








Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 320-3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Nunukan dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

Layanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik. Penyedia Anda dapat mengikuti pengadaan dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai penyedia barang/jasa.

Kunjungi