logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Home

Mari tambah wawasan

 

Beliau jua menyampaikan bahwa menambah wawasan dan pengetahuan adalah kebutuhan setiap manusia, apalagi selaku seorang abdi Negara, untuk menjalankan tupoksi di kantor harus selalu menambah wawasan, baik dengan membaca ataupun bertanya.

Rasulullah SAW bersabda; "Menuntut ilmu wajib atas setiap muslim laki-laki dan perempuan." Dalam hadis tersebut, urainya, jika dikaitkan dengan dunia kerja maka menambah wawasan adalah sebuah keniscayaan.

Seorang Hakim, Para Kasubag, Para Panmud dan Para Staf harus selalu menambah wawasannya agar dapat bekerja dengan baik dan professional, karena, sebutnya, suatu saat setiap orang akan menjadi pemimpin.

Oleh karena itu, selagi masih belum menjadi pemimpin pelajarilah dengan seksama apa yang menjadi tupoksi, seraplah ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya agar ketika kelak menjadi pemimpin sudah banyak wawasan dan pengalaman, tutupnya.

Apel selesai dilaksanakan pukul 08.10 Wita, kemudian dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman antara seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Para Pegawai dan Para Honorer.

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

ColorsPencarian cepat Dokumen Putusan Pengadilan Agama Nunukan dan Pengadilan Lainnya di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

Layanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik. Penyedia Anda dapat mengikuti pengadaan dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai penyedia barang/jasa.

Kunjungi