w3c wai AAA     w3c html 5
logo pa nunukan   

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA                   

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Written by FY on . Hits: 166

"Program Inovasi; Sedekah Sehari Seribu (3 S) Pengadilan Agama Nunukan

Bantu Pembangunan Sekolah di Pinggiran"

 

 

3 S

Foto Penyerahan Donasi 3 S Pengadilan Agama Nunukan Kepada Relawan Pembangunan SMP Budi Luhur

 

PA.Nunukan.go.id- Program inovasi yang bertagline “Sedekah Sehari Seribu (3 S)” yang dicetuskan oleh Bapak Muhammad Ridho, S.Ag., selaku Ketua Pengadilan Agama Nunukan, memberikan angin segar bagi masyarakat Kabupaten Nunukan. Pasalnya dengan program tersebut, Pengadilan Agama Nunukan akan rutin memberikan donasi bagi masyarakat Kabupaten Nunukan yang membutuhkan.

Program 3 S tersebut diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengadilan Agama Nunukan di mana setiap hari sembari absen masuk kerja, ASN dengan sukarela akan menyedekahkan uangnya melalui kotak 3 S yang khusus disediakan untuk itu. Kemudian setelah uang tersebut terkumpul, maka uang tersebut akan ditasharrufkan/didonasikan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan yang membutuhkan.

Ketua Pengadilan Agama Nunukan menuturkan, bahwa tepat sebulan usai diprogramkan, uang yang terkumpul lewat kotak 3 S mencapai Rp. 1.700.000,- (satu juta tujuh ratus ribu rupiah). Nominal tersebut dikumpulkan dari 21 ASN Pengadilan Agama Nunukan. Lebih lanjut beliau menuturkan, alhamdulillah program 3 S tersebut di respon positif oleh semua ASN Pengadilan Agama Nunukan. Kemudian, untuk donasi pertama dari program 3 S tersebut akan kami donasikan untuk membantu pembangunan SMP Budi Luhur yang beralamat di SP 5 RT. 16, Kelurahan Nunukan Barat, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan. Kami memilih SMP Budi Luhur sebagai penerima donasi karena kondisi SMP Budi Luhur jauh dari kata layak untuk pendidikan, plafon gedung bocor-bocor dan rusak, meja dan kursi yang mulai rapuk dan ruangan kelas yang terbatas. Meskipun bantuan kami tidak seberapa mudah-mudah bisa sedikit membantu, ujarnya.

Adapun penyerahan donasi untuk pembangunan SMP Budi Luhur dilakukan di Desa Srinanti Kecamatan Sei Menggaris Kabupaten Nunukan bersamaan dengan acara Sidang Terpadu yang digelar oleh Pengadilan Agama Nunukan dengan bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Nunukan dan Disdukcapil Kabupaten Nunukan. Donasi dari Pengadilan Agama Nunukan diserahkan oleh salah seorang Hakim Pengadilan Agama Nunukan Bapak Zainal Abidin, S.Sy dan di terima oleh ibu Rusmini Hakim, S.P., selaku relawan Pembangunan SMP Budi Luhur. Kemudian ibu Rusmini Hakim, S.P., menyampaikan ucapan terimakasih atas donasi yang diberikan Pengadilan Agama Nunukan kepada kami dan donasi tersebut akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya guna pembangunan sekolah tersebut. (FY)

smp budi luhur

Foto Kondisi SMP Budi Luhur yang Jauh dari Kata Layak untuk Pendidikan, Plafon Gedung Bocor-bocor dan Rusak serta Meja dan Kursi yang Mulai Rapuk

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal
Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp:0556-23939
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
X

Pengadilan Agama Nunukan

FITUR DI NON AKTIFKAN